in

Kenali Penyebab Komputer Mati Secara Mendadak

Kenali Penyebab Komputer Mati Secara Mendadak

Mungkin bagi beberapa atau bahkan setiap orang komputer mati sendiri ibaratkan magic, bukan ? Iya bagaimana tidak, hal ini tentunya dapat membuat kaget bagi siapapun yang melihatnya.

Dikarenakan ketika kita sedang sibuknya antusiasme, mengerjakan sesuatu  berupa tugas misalnya dan lupa untuk di save. Akan membuat perasaan, terombang-ambing kesal amarah meningkat seketika. Sebagian dari kita pasti pernah mengalaminya, seperti saya contohnya.

Jika ditanyakan penyebab hal ini jawabannya cuku banyak. BIsa dari usia komputer yang tak muda lagi, menyebabkan system operasi yang sudah bermasalah dikarenakan komponen didalamnya rusak. Inilah, penyebabnya :

1. Dimulai dengan sistem operasi yang mengalami bug atau bermasalah di register.

2. Dilanjutkan  dengan sistem operasi  komputer  biasanya memakai OS Windows 7 hingga yang terbaru. Lalu OS Windows yang mengalami kendala biasanya ketika ingin install maupun update driver maupun software tertentu. Pengaruhnya tentu saja fatal, dapat menyebabkan komputer mati.

3. Selanjutnya, Windows dapat rusak sebab virus masuk ke OS. Akan tetapi biasanya menyerang dalam jumlah yang tak sedikit adalah kebiasaan virus malware.

4. Rusaknya power supply. Sebelum instal ulang, sebaiknya melihat bagian komponen yang ada di komputer. Pertama periksalah komponen power supply (PSU) ini. Penting untuk ditinjau , sebab bila daya/tegangan kurang atau bahkan kualitas PSU ini tak terlalu bagus. Dapat menyebabkan masalah besar.

5. Terlalu panasnya prosessor. Karena prosesor sedang terlalu panas (overheat), menimbulkan komputer mati sendiri biasanya. Ingatlah!, limit dari suhu setiap processor, adalah berbeda-beda. Cara mengetahui terlalu panasnya prossesor, dapat memakai software HWMonitor atau software Core Temp. Bagaimana ,mengatasinya? Berikut ini, caranya :

A. Dengan mengganti Thermal Paste Processor. Apa itu Thermal Paste Processor? Yaitu cairan seperti  odol maupun pasta yang mempunyai fungsi untuk menghantarkan panas, diantara kipas pendingin dengan processor.

B. Berikutnya cek Heatsink FAN (Kipas pendingin prosesor) atau HSF. HFS rusak sangat berpengaruh sehingga menimbulkan komputer ketika dipakai tiba-tiba mati. Cara memeriksa HFS yang rusak dengan dilihat dari putarannya, bila tak berputar bisa dipastikan telah rusak.

C. Selanjutnya, Motherboard. Karena banyaknya debu berkumpul di satu tempat bisa menimbulkan matinya komputer secara mendadak. Maka rajinlah, membersihkannya.

7. RAM Rusak. Kebanyakan mengganggap RAM tak pernah rusak, akan tetapi sebenarnya RAM dapat rusak juga. Seringnya RAM bermasalah ketika komputer sedang menyala lalu muncul Bluescreen di layar. Ciri RAM rusak, ketika dihidupkan speaker pada komputer akan bersuara beep Panjang sekali. Ada baiknya. bersihkanlah terlebih dulu pada bagian kuningannya. Kita tak akan menduga bila dibersihkan RAM akan bisa kembali digunakan. Komponen lain yang dapat menjadikan komputer mati ialah VGA yang telah rusak, atau kemungkinan lain motherboard yang telah tak bisa bekerja dengan maksimal atau dapat dikatakan rusak.

Cara Mencegah Laptop Jadi Sarang Semut

Inilah Macam - macam Genre Dalam Game

Inilah Macam-macam Genre Dalam Game